Tips Memilih Souvenir & Undangan Pernikahan

Byadmin

Tips Memilih Souvenir & Undangan Pernikahan

Souvenir & undangan pernikahan biasanya kurang diperhatikan karena dianggap mudah untuk ditangani. Namun sering terjadi dimana hal ini justru menjadi maslah diakhir misalnya saja souvenir yang belum siap atau undangan yang tidak sesuai dengan konsep awal. Maka hal-hal yang dianggap kecil ini tidak seharusnya diabaikan. Pada dasarnya, semua elemen untuk melangsungkan pernikahan mulai dari yang besar sampai pretelannya penting untuk diperhatikan.

Tips memilih souvenir untuk pernikahan

Berikut beberapa tips untuk anda dalam meng-handle urusan souvenir untuk pernikahan anda:

  • Cobalah cari referensi sebanyak mungkin tentang penyuplai souvenir pernikahan. Atau jika anda punya teman yang menggeluti bisnis souvenir pernikahan anda bisa pesan padanya. Selain lebih simple, anda mungkin saja mendapat potongan harga karena pertemanan yang terjalin. Memesan souvenir pada teman juga lebih nyaman karena anda bisa bebas bicara soal harga dan desain. Tidak ada kata canggung selama proses order.
  • Sebaiknya order souvenir melebihi jumlah tamu undangan. Tidak jarang terjadi kasus dimana tamu undangan tidak kebagian souvenir karena kehabisan. Untuk menghindari hal semacam ini, baiknya anda memesan souvenir dengan jumlah yang lebih banyak dari tamu yang diundang. Lebih baik kelebihan daripada kekurangan karena jika kekurangan maka ini bisa mengecewakan tamu undangan. Kalaupun kelebihan, anda masih bisa membagikannya pada sanak saudara bukan?
  • Sesuaikanlah harga souvenir dengan budget yang sudah anda estimasikan. Sebaiknya tidak melebihi estimasi karena ini bisa mempengaruhi estimasi biaya pernikahan anda secara keseluruhan. Jika anda punya budget lebih, anda bisa memilih souvenir yang sedikit lebih mahal. Namun jangan sampai memaksakan diri untuk memilih souvenir yang mahal jika budgetnya tidak mencukupi.
  • Pilihlah souvenir yang fungsional dan unik. Daripada memilih souvenir yang super mahal namun tidak ada sisi fungsionalnya lebih baik anda memilih souvenir yang murah, simple, namun berguna untuk para tamu undangan. Selain itu, pilihlah souvenir yang anti-mainstream. Contoh souvenir yang sudah sangat umum seperti kipas, kantong tisu, taplak meja, gantungan kunci, dll. Pilihlah souvenir diluar yang umum tersebut.
  • Untuk menghemat budget, anda bisa menggunakan bungkusan plastik untuk souvenir daripada kotak atau dus. Biasanya souvenir dalam kotak dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Kecuali jika souvenir yang anda pilih adalah hiasan, maka tidak mengapa memilih box untuk pelindungnya. Namun jika souvenir merupakan benda fungsional yang akan sering digunakan maka sebaiknya gunakan plastik transaparan saja karena toh nantinya bungkusannya akan dibuang juga.

Tips Memilih Undangan Pernikahan

Memilih souvenir & undangan pernikahan seringkali mmembingungkan. Banyaknya desain dan range harga undangan yang tersedia tidak jarang membuat calon mempelai sakit kepala. Berikut tips-tips dalam memilih undangan untuk pernikahan anda:

  • Pilihlah undangan yang sesuai dengan estimasi budget yang telah anda buat. Ketika memilih-milih undangan, pilihlah undangan yang ada dalam rentang harga yang sesuai busget saja. Hindari melihat-lihat undangan yang diluar budget karena jika anda tergoda, itu bisa mengacaukan estimasi biaya pernikahan anda secara keseluruhan. Terlebih jika tamu yang akan anda undang jumlahnya banyak.
  • Biasanya undangan nantinya akan dibuang namun bukan berarti anda memilih undangan dengan sembarangan. Pilihlah undangan yang tidak rumit dan langsung tepat sasaran namun dengan desain unik. Kini sedang trend desain-desain unik untuk undangan seperti undangan bentuk tiket bioskop, tiket pesawat terbang, atau undangan bentuk daun. Undangan simple seperti itu bisa menghemat kertas sehingga bisa mengurangi sampah.
  • Pastikan anda mencantumkan semua hal penting dalam undangan dengan benar seperti lokasi pernikahan, tanggal, dan nama tamu yang diundang untuk menghindari kesalahan nantinya. Tidak ada salahnya anda me-ricek kembali detil-detil tersebut pada pembuat undangan sebelum dicetak.

Menentukan souvenir & undangan pernikahan memang bisa membuat stres. Namun jika anda sudah punya estimasi budget dan konsep yang pasti maka akan lebih mudah bagi anda menemukan yang tepat. Untuk itu, kami bersedia membantu anda untuk masalah penyediaan souvenir beserta undangan untuk pernikahan anda dengan desain dan tarif yang bisa disesuaikan tentunya.

About the author

admin administrator